Menu

The BFG

- Proyek film The BFG, yang merupakan adaptasi dari buku karya Roald Dahl, telah dikembangkan selama hampir 25 tahun

- Steven Spielberg mencoba meyakinkan Gene Wilder untuk tampil dalam film ini, namun Wilder menolaknya. Wilder memainkan karakter titular dalam Willy Wonka & the Chocolate Factory (1971), yang juga berdasarkan dari buku karangan Roald Dahl

- Film ini menandai kerja sama pertama antara Steven Spielberg dan Walt Disney Pictures dalam lima belas tahun

- Bagi aktor Bill Hader, bisa menyaksikan langsung Steven Spielberg bekerja adalah sebuah mimpi. Hader mengatakan: “Steven sangat tenang dan ramah di set. Ia mampu mengerjakan sesuatu yang rumit menjadi tampak amat mudah dan sederhana.”

The BFG adalah film panjang pertama Spielberg yang menampilkan tokoh protagonis wanita sejak The Color Purple (1985), sekaligus tokoh protagonis anak-anak sejak A.I. Artificial Intelligence (2001)

- Pada tahun 2007, jajak pendapat online yang dilakukan oleh National Education Association, menempatkan buku The BFG (1982) karangan Roald Dahl sebagai salah satu “Teachers’ Top 100 Books for Children”.

Central Intelligence

- Film kerjasama pertama antara Warner Bros. dan Universal Pictures dalam 20 tahun, sejak Twister (1996)

- Dwayne Johnson lebih tinggi 30 cm dibandingkan Kevin Hart, dengan bobot sekitar 50 kg lebih berat.

- Nama belakang dari karakter yang dimainkan Dwayne Johnson adalah Stone. Referensi yang diambil dari nama panggilan Johnson, The Rock.

- Film kolaborasi pertama antara Dwayne Johnson dan Kevin Hart.

Warcraft: The Beginning

Warcraft: The Beginning awalnya direncanakan untuk rilis pada Desember 2015, namun diundur hingga Mei 2016 untuk menghindari Star Wars: Episode VII - The Force Awakens yang rilis pada periode waktu yang sama.

- Kisah dalam film ini diadaptasi dari dua buku yang berjudul Rise of the Horde, yang menceritakan bagaimana Orcish Horde terbentuk, dan The Last Guardian yang lebih menekankan pada sisi kemanusiaan serta reaksi atas invasi yang dilakukan Orcish.

- Proses shooting selesai dalam waktu 123 hari. Sedangkan proses pasca produksi memakan waktu sekitar 20 bulan.

- Colin Farrell sempat dipertimbangkan untuk memainkan karakter King Llane. Ia bahkan sudah melakukan pertemuan dengan sutradara dan membaca naskahnya. Namun pada akhirnya, ia tidak jadi dipilih dan peran itu jatuh ke tangan Dominic Cooper.

- Pada satu titik, Johnny Depp tertarik untuk membintangi film ini, dan Sam Raimi direncanakan untuk menyutradarainya.

- Dua aktor yang tampil dalam film Warcraft: The Beginning, Ben Foster dan Daniel Cudmore, memerankan Angel dan Colossus dalam franchise X-Men.

Captain America: Civil War

- Dalam sebuah interviu, Daniel Bruhl mengatakan bahwa budget film ini begitu besar, sehingga cukup untuk memproduksi 20 judul film.

- Kandidat pemeran Spider Man yang baru harus melakukan screen test terlebih dahulu dengan Robert Downey Jr. dan Chris Evans, dan dilihat apakah bisa menciptakan chemistry yang kuat dengan keduanya.

- Captain America, Hawkeye, Falcon, Winter Soldier, Scarlet Witch, Ant-Man, Iron-Man, Wae Machine, Vision, Black Widow, Spider-Man dan Black Panther sudah dipastikan akan tampil dalam film ini. Belum diketahui apakah Hank Pym, Wasp, Daredevil, Red Skull, Hulk dan Red Hulk akan tampil, meskipun Mark Ruffalo (pemeran Hulk) sempat terlihat di lokasi shooting film ini.

- Film ini merupakan film ke-13 dalam Marvel Cinematic Universe. Film pertamanya adalah Iron Man (2008)

- Trailer film ini memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Star Wars: Episode VII - The Force Awakens, sebagai trailer yang paling banyak ditonton di YouTube dalam waktu 24 jam, dengan 64 juta view.

 

 

 

X-Men: Apocalypse

- X-Men: Apocalypse merupakan film X-Men pertama yang tidak menampilkan Hugh Jackman sebagai Wolverine.

- Tom Hardy dan Idris Elba sempat dipertimbangkan untuk memerankan karakter Apocalypse.

- Elle Fanning, Chloë Grace Moretz, Hailee Steinfeld, Saoirse Ronan, Daisy Ridley, Lily Collins dan Margot Robbie juga sempat dipertimbangkan untuk memainkan tokoh Jean Grey, sebelum akhirnya Sophie Turner terpilih.

- Film ini akan menjadi debut penampilah karakter Apocalypse dalam medium film live-action, 30 tahun setelah karakter ini pertama kali muncul dalam komik X-Men di tahun 1986.

- Kursi roda Xavier yang muncul dalam trailer film ini, merupakan kursi roda yang sama seperti yang dipakai Patrick Stewart dalam X-Men (2000).

- Oscar Isaac merupakan aktor Star Wars ketiga yang muncul dalam film X-Men, setelah Ray Park, pemeran Darth Maul dalam Star Wars: Epsode I - The Phantom Menace (1999) muncul dalam X-Men (2000) sebagai Toad dan Rose Byrne yang memerankan Dorme dalam Star Wars: Episode II - Attack of the Clones (2002).

Subscribe to this RSS feed