Menu

Molulo

Harus Nonton 1
Tidak Tertarik 0
Jenis Film : Drama, Comedy
Durasi : 115 menit
Pemain : Andi Arsyil Rahman, Muhadkly Acho, Musdalifah Basri, Arlita Reggiana, Arham Kendari
Sutradara : Irham Acho Bahtiar
Penulis : Irham Acho Bahtiar, Halim Gani Safia, Arham Kendari, Agit Romon, Indahelm
Tanggal Tayang : 2 November 2017
Produksi : DCU Production, Rumah Semut Film
     

*Tanggal tayang lokal dapat berubah sewaktu-waktu

SINOPSIS

Di kota Makassar, Dua pengusaha toko pakaian, Keluarga Haji Sise (Arnold Sisham) sepakat dengan keluarga Haji Matto (Luthfi Sato) untuk menjodohkan Tiar (Andi Arsyil Rahman) dengan sepupunya sendiri Musdalifah (Musdalifah Basri) dengan impian ingin menyatukan usaha mereka supaya besar kelak. Diluar dugaan ternyata Tiar menolak keras untuk dijodohkan, lain halnya dengan Musdalifah yang sangat berharap.

Suatu ketika Tiar bertemu dengan Ros (Arlita Reggiana Viola Huswan) seorang wanita dari Kendari yang berhasil menarik perhatiannya. Saat itu Ros hendak pulang ke Kendari. Tepat di hari pelamarannya, Tiar mendadak kabur bersama sahabat akrabnya Dodi (Dodi Mahuze) Pelarian ini dilakukan bersama Truk milik Zakka dan Ali (Duo Bolang Makassar) yang ternyata menuju ke Kota Palu. Hingga berakhir di Kendari. Ternyata Ros bukan tipe wanita yang mudah untuk diajak berbicara, lewat perantaraan temannya Arham di kota Kendari, Tiar terpaksa harus berlatih tarian Molulo untuk bisa mendekati Ros disebuah pesta.

Kisah ini diinspirasi dari kisah nyata yang pernah terjadi di tahun 1972, sebuah Romantika antara dua pasangan berlainan budaya yakni (Sulsel) Makassar dan (Sultra) Kendari sekaligus memperkenalkan kultur dan adat dari dua daerah tersebut, diantaranya mengangkat budaya tari Molulo yang menjadi trend modern masyarakat Kendari.

Trailer