Menu

Joko Anwar Telah Siapkan Tiga Judul Film untuk Proyek Terbarunya

Masih sibuk menggarap Gundala Putra Petir yang rencananya akan rilis di bioskop pada 2019 mendatang, Joko Anwar dikabarkan telah memiliki tiga judul film yang telah siap untuk ia garap selanjutnya. Melalui akun sosial media miliknya, Anwar mengkonfirmasi berita ini. Ketiga judul itu adalah Impetigore, The Vow, dan Ghost in the Cell.

Diumumkannya tiga judul ini juga dibarengi dengan pemberitahuan bahwa, dalam memproduksi film-film ini, Anwar akan mendapat dukungan dari Ivanhoe Pictures, yang tak lain merupakan salah rumah produksi yang bertanggung jawab atas terciptanya Crazy Rich Asians. Ivanhoe tidak akan sendiri dalam memproduksi proyek masa depan Anwar ini. Mereka telah menggaet CJ Entertainment, BASE Entertainment, dan Rapi Films sebagai rekanan yang akan menangani perihal pendanaan, produksi, dan distribusi.

Kerjasama ini tentunya mendapat sambutan hangat dari Shanty Harmayn, CEO sekaligus co-founder dari BASE Entertainment, yang sebelumnya pernah terlibat dalam pembuatan beberapa film Indonesia seperti Kulari Ke Pantai, Sang Penari, dan Garuda di Dadaku. Menurutnya, kerjasama akan menghasilkan sebuah tontonan cita rasa lokal yang berkualitas dan mampu menjangkau penonton di pasar internasional. “Para mitra dinamis ini berbagi visi kami untuk menciptakan konten yang menarik bagi pasar Indonesia yang berkembang pesat, serta untuk audiens internasional yang lebih besar,” kata Harmayn.

Belum ada pengumuman lebih lanjut soal mana yang akan dibuat duluan dari ketiga judul ini. Gundala Putra Petir, yang diproduksi oleh Screenplay Films dan Bumilangit Studios, saat ini masih dalam tahap pengambilan gambar. Maka kemungkinan besar, proyek terbaru Anwar tersbut baru mulai akan jalan pada tahun 2019.

back to top