Menu

Remake 'Jomblo' akan Mulai Shooting pada Bulan Maret

Pada bulan Oktober 2016, melalui akun Twitter pribadinya, penulis novel Jomblo Adhitya Mulya, mengkonfirmasi akan dibuatnya remake dari film komedi populer Jomblo yang rilis pada tahun 2006 silam.

Versi terbaru dari Jomblo ini akan diproduksi oleh rumah produksi penghasil monster box-office hit Warkop DKI Reborn, Falcon Pictures. Uniknya, sutradara yang akan menangani proyek buat ulang ini adalah sutradara dari versi aslinya sendiri, Hanung Bramantyo. Masih berdasarkan tweet dari Adhitya, keputusan ini dibuat agar Jomblo bisa dikenal dan dinikmati oleh generasi anak muda yang baru.

Terkait siapa saja aktor yang akan berperan dalam film ini, hingga kini belum ada bocoran yang dikeluarkan oleh Adhitya maupun pihak Falcon Pictures. Tapi yang pasti, dalam versi Jomblo yang terbaru nanti, latar waktu akan ditempatkan di masa kini, bukannya menyesuaikan film aslinya. Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh Hanung sendiri, yang ditemui dalam sebuah acara di Galeri Indonesia Kaya pada Minggu (19/2) lalu. Ia menambahkan, kalau proses shooting akan segera dimulai pada bulan Maret dan ditargetkan untuk rilis pada bulan Mei.

Dalam Jomblo versi asli, kwartet tokoh utama diperankan oleh Ringgo Agus Rahman, Christian Sugiono, Dennis Adhiswara dan Rizky Hanggono. Mereka berperan sebagai empat sahabat karib yang bergelut dengan dunia kuliah sembari mencari makna cinta. Keeratan hubungan pertemanan itu harus teruji ketika muncul sosok perempuan di tengah-tengah mereka.