Menu

Lagi, Produksi Sekuel ‘World War Z’ Dibatalkan

Saat sekuel World War Z sudah mulai tampak untuk siap diproduksi, tanpa disangka-sangka muncul lagi masalah bujet yang membuat pihak Paramount meragukan proyek ini. Dan hasilnya? Dilansir dari The Playlist, proses pra produksi film ini lagi-lagi dihentikan.

Itu juga sudah dibarengi dengan usaha keras dari bintang sekaligus produser, Brad Pitt, yang selama bertahun-tahun gigih agar film ini direalisasikan. Namun nyatanya, masalah terus datang bertubi-tubi. Bahkan setelah Pitt berhasil meyakinkan kawan lamanya, David Fincher, untuk menyutradarai film ini, bersama dengan Dennis Kelly yang menggarap naskah yang sebelumnya sempat ditangani oleh Steven Knight.

Dan meskipun World War Z 2 (atau apapun judulnya kelak kalau benar-benar jadi diproduksi) telah beberapa kali diberi slot tanggal tayang, tapi tampaknya pihak studio tidak cukup yakin dan percaya diri dengan proyek ini untuk memberikannya apapun yang dibutuhkan. Versi dari Fincher merupakan yang paling mendekati untuk akhirnya diproduksi, dengan syuting yang tadinya direncanakan akan dimulai pada musim panas ini di Atlanta dan beberapa negara lainnya. Kru yang sudah dikontrak untuk film ini pun sudah diberitahukan bahwa mereka bebas jika ingin mencari pekerjaan lain.

Dengan kekacauan yang dialami oleh film pertamanya dalam hal penulisan ulang naskah dan penambahan hari syuting, sebenarnya cukup bisa dimaklumi kenapa pihak studio memperkirakan kalau masalah serupa akan terjadi lagi. Dengan demikian, untuk sementara ini, proyek sekuel World War Z kembali ke ruang tunggu.

back to top