Menu

Nasib Masa Depan Waralaba ‘X-Men’

Tahun ini akan jadi titik transisi bagi karakter-karakter X-Men di bawah naungan 20th Century Fox. Setelah Disney mengambil alih aset-aset milik Fox, maka kini tim Marvel yang akan memegang kendali atas nasib para mutan dan segala sesuatu yang berhubungan dengan mereka. Dilansir dari Empire, menurut produser Lauren Shuler Donner yang telah terlibat dalam waralaba X-Men sejak awal dulu, semua pertanyaan tentang masa depan para superhero di layar lebar masih belum jelas jawabannya. Saat ini, Kevin Feige selaku bos Marvel masih mencari cara terbaik untuk melibatkan para mutan dalam MCU.

“Saya dan Kevin mulai [bekerja sama] sejak di film pertama. Awalnya, ia bekerja untuk saya. Ia memiliki insting yang bagus dalam menggabungkan kisah berbagai karakter menjadi satu. Saya mempercayainya dan saya percaya kemana ia akan membawa cerita ini,” ungkap Shuler Donner, sebelum mengakui bahwa dirinya tidak memiliki bocoran dari orang dalam tentang masa depan franchise ini. “Saya tidak tahu apa yang Kevin pikirkan atau rencanakan saat ini. Saya rasa ia masih mencerna betapa banyaknya aset karakter yang ia miliki dan mencoba memetakan itu semua.”

Saat jadi pembicara dalam sebuah panel dalam rangka promosi serial Legion, Shuler Donner juga bicara blak-blakan saat ditanya soal rencana pembuatan spin-off salah satu anggota X-Men, Gambit, yang tampaknya tersendat hingga kini. “Itu semua tergantung pada Disney. Saya sangat berharap film itu bisa terjadi, tapi kembali lagi pada keputusan Disney. Masalahnya adalah, kami tidak bisa memiliki terlalu banyak [film] Marvel. Kalau ada film [spin-off] X-Men lagi, mereka akan justru saling merugikan satu sama lain. Kita harus bisa membuat tiap film seunik mungkin, tapi di saat bersamaan ada The Avengers yang mengikuti dimana semuanya akan bergabung. Kami sudah memiliki terlalu banyak kanon cerita yang distingtif untuk diikuti, tapi di saat yang sama kami juga butuh cerita yang baru. Tapi menurut saya pribadi, kami tidak bisa memiliki lebih dari empat [cerita]. Empat sudah termasuk banyak, karena orang-orang akan cepat bosan, jadi kami harus sangat berhati-hati. Kevin harus berhati-hati.”

Ia juga menyinggung soal salah satu isu yang paling hangat perihal dunia X-Men, yaitu nasib dari The New Mutants. Film yang rencananya akan membawa sentuhan horor dalam X-Men universe ini, dikabarkan tengah mengalami syuting ulang secara besar-besaran, dan tampaknya terus-menerus berada di situasi yang kacau. Bahkan ada kabar burung yang mengatakan bahwa film ini tidak jadi dirilis ke bioskop, dan akan dialihkan untuk tayang di layanan streaming Hulu. “Mereka tengah bekerja keras untuk film ini,” kata Shuler Donner tentang tim produksi film ini, “Saya tetap ingin melihatnya rilis di bioskop. Saya akan sangat sedih kalau film ini dilempar ke Hulu.”

Untuk saat ini, hal yang sudah pasti adalah X-Men akan kembali melalui Dark Phoenix pada bulan Juni. Sedangkan The New Mutants, hingga kini masih dijadwalkan untuk rilis pada bulan Agustus.

back to top