Menu

Seth Rogen dan Joseph Gordon-Levitt Bergabung dalam ‘The Trial of the Chicago’

Pada bulan Desember lalu, proyek terbaru Aaron Sorkin, The Trial of the Chicago 7, dimana ia menjadi sutradara sekaligus penulis naskah, tampak mengalami banyak kendala. Film yang sebelumnya telah mengalami beberapa kali penundaan dan perubahan tersebut sekali lagi harus ditutup sementara, meskipun proses casting dan pra produksi sudah dimulai. Tapi kini, tampaknya proyek ini kembali berjalan, dengan diumumkannya Seth Rogen, Joseph Gordon-Levitt dan Alex Sharp yang masuk dalam jajaran pemain.

Berdasarkan dokumenter karya Brett Morgen berjudul Chicago 10, film ini mengisahkan persidangan terkenal dari tahun 1969 yang melibatkan tujuh orang yang didakwa oleh pemerintah federal dengan tuduhan konspirasi, yang timbul dari protes kontra budaya di Chicago pada tahun 1968. Pengadilan ini menyita perhatian seluruh masyarakat dan memantik banyak perdebatan tentang kekacauan yang sengaja dipicu untuk merusak pemerintah Amerika Serikat.

Rogen akan berperan sebagai Jerry Rubin, Gordon-Leviit memainkan Richard Schultz, sedangkan Sharp akan menjadi Rennie Davis. Sebelumnya, telah dikonfirmasi bahwa Sacha Baron Cohen, Eddie Redmayne, dan Jonathan Majors juga telah terlibat.

“Saya amat senang bisa berkesempatan membuat film tentang salah satu momen pengadilan paling gila, lucu, intens, sekaligus tragis dalam sejarah Amerika. C-7 bisa saja terjadi di tahun 1960-an, tapi tidak ada waktu yang lebih tepat ketimbang sekarang untuk menuturkannya kembali,” kata Sorkin dalam sebuah pernyataan resmi yang dirilis untuk pers. Rumah produksi Amblin akan menangani proses produksinya, sedangkan hak distribusi akan dijual dalam acara European Film Market di Berlin pekan depan.

back to top