Menu

Ada Kemungkinan Spider-Man Versi Tom Holland Masuk dalam Semesta ‘Spider-Man: Into the Spider-Verse’

Jika kamu menyukai film Spider-Man yang dipenuhi sebanyak mungkin karakter manusia laba-laba, maka Spider-Man: Into the Spider-Verse adalah film superhero untukmu. Film animasi yang diproduseri oleh Phil Lord dan Chris Miller ini membuka berbagai semesta alternatif dari beragam karakter Spider-Man, dan membuat mereka saling berdampingan. Dari sang tokoh protagonis Miles Morales, spidey orisinal Peter Parker, Spider-Gwen, hingga karakter anime Peni Parker. Namun, kendati film ini kental dengan nuansa film live action Spider-Man arahan Sam Raimi dalam segmen yang menampilkan Peter Parker, film ini tidak menampilkan adanya koneksi eksplisit dengan film live-action Spider-Man yang kini tengah berlangsung dalam Marvel Cinematic Universe yang dibintangi oleh Tom Holland.

Dengan sekuelnya yang tengah dalam proses penggarapan dan The Spider-Verse yang terbukti sukses di pasaran, bukan tidak mungkin kalau Spider-Man versi Holland akan tampil dalam Spider-Verse di film yang akan datang. Dalam sebuah wawancara dengan majalah Empire, Lord dan Miller membocorkan adanya kemungkinan Spider-Man milik MCU akan muncul dalam film animasi ini kedepannya. “Tidak ada yang tidak mungkin,” kata sineas ini saat ditanya tentang probabilitas kemunculan Holland. “Keuntungan dari multi-verse (istilah untuk menjelaskan adanya lebih dari satu universe/semesta dalam satu film) adalah bahwa semuanya mungkin saja terjadi. Semua variasi yang terpikirkan, bisa saja diwujudkan. Kita berpikir bahwa dunia yang ada dalam film yang berbeda-beda itu bisa berjalan beriringan.”

Saat ini hak milik Spider-Man dipegang oleh studio Sony. Mereka bekerja sama dengan Marvel Studios untuk memasukkan Spider-Man versi Holland ke MCU. Venom produksi Sony tidak terjadi di universe yang bisa dibagi, dan The Spider-Verse, dari Sony Pictures Animation, berada di dimensi paralel yang berbeda pula.

Spider-Man: Into the Spider-Verse telah dikonfirmasi akan dibuatkan sekuelnya, dengan spin-off Spider-Gwen yang juga telah diberi lampu hijau.

back to top