Menu

Marvel Berencana Kembangkan Franchise Film Shang-Chi

Setelah sukses mendorong isu keberagaman dengan Black Panther, kini Marvel mulai melirik Asia. Penulis keturunan Cina-Amerika, Dave Callahan, telah disewa untuk membawa karakter Shang-Chi ke dalam Marvel Cinematic Universe.

Shang-Chi pertama kali muncul dalam dunia Marvel pada tahun 1973, setelah kesuksesan Enter the Dragon. Diciptakan oleh Steve Englehart dan Jim Starlin, Shang-Chi adalah anak dari Fu Manchu, yang membesarkan dan mendidik putranya di sebuah kompleks yang tertutup dari dunia luar. Ia dilatih untuk mahir melakukan martial art dan mengembangkan sebuah kemampuan luar biasa. Ia pun akhirnya diperkenalkan pada dunia luar untuk menjalankan tugas-tugas yang diberikan ayahnya. Sampai pada satu titik ia menyadari bahwa ternyata ayahnya bukanlah tipe orang yang selama ini ia kira. Oleh banyak orang, ayahnya disebut sebagai The Devil’s Doctor.

Mengingat ini sudah bukan dekade 70-an lagi, akan ada elemen-elemen dari karakter ini yang diperbaharui untuk menghindari keklisean. Dilansir dari Deadline, Marvel bertujuan untuk membuat film yang punya pengaruh yang setara dengan pencapaian Ryan Coogler dalam Black Panther. Saat ini, Kevin Feige dan tim sedang mencari aktor dan sutradara Asia yang tepat untuk membawa kisah ini ke layar lebar.

Dave Callahan, yang dikenal pernah menulis beberapa film Expendables, akhir-akhir ini makin sibuk berkat keterlibatannya dalam Wonder Woman 1984 dan draft awal untuk Zombieland 2.

back to top