Menu

Sekuel ‘Gladiator’ Resmi akan Digarap oleh Ridley Scott

Ridley Scott sudah cukup lama mengutarakan ketertarikannya untuk membuat sekuel Gladiator. Bahkan sangat lama, karena sang sutradara pertama kali mengungkapkannya dalam sebuah wawancara dengan Empire di tahun 2003 silam. Kini, dilansir dari Deadline, Scott akhirnya benar-benar akan merealisasikan impiannya ini.

Namun, kalau kamu bingung cerita sekuel ini mau dibawa kemana mengingat karakter yang dimainkan Russell Crowe mati di akhir film, well, jangan bingung lagi. Karena film ini tidak akan pada karakter komandan pasukan Romawi yang berubah jadi gladiator itu. Melainkan, seperti yang sudah Scott rencanakan sedari dulu, film ini akan mengisahkan Lucius dewasa, anak dari Lucilla (Connie Nielsen). Maximus menyelamatkan Lucius dan ibunya, dan saat dewasa Lucius masih membawa dampak dari apa yang ia alami saat kecil dulu.

Untuk garis besar plotnya sendiri masih harus menunggu perkembangan selanjutnya. Penulis veteran seri Hunger Games, Peter Craig (yang juga menggarap draft awal sekuel Top Gun) adalah kandidat utama untuk mengerjakan naskah sekuel Gladiator.

Jangan harapkan kalau film ini akan selesai dalam waktu dekat. Karena Scott masih ada beberapa proyek film yang sudah lebih siap untuk diproduksi. Salah satunya adalah sebuah serial sci-fi drama berjudul Raised by Wolves.

back to top