Menu

Lena Dunham Ditunjuk oleh Steven Spielberg dan J.J. Abrams untuk Menulis Naskah tentang Pengungsi Syria

Lena Dunham telah ditunjuk untuk mengadaptas kisah pengungsi Syria untuk sebuah proyek film layar lebar yang akan diproduseri oleh Steven Spielberg dan J.J. Abrams. Dilansir dari The Wrap, Dunham akan menulis naskah adaptasi dari sebuah cerita non fiksi dari Melissa Fleming berjudul A Hope More Powerful Than the Sea: One Refugee’s Incredible Story of Love, Loss, and Survival.

Proyek ini berada di bawah studio Paramount, dan akan ditangani secara duet oleh rumah produksi milik Spielberg, Amblin Partners, dan rumah produksi milik Abrams, Bad Robot. Kedua rumah produksi tersebut juga akan menangani pendistribusian global film ini.

Bukunya, yang pertama kali dirilis pada Januari 2017, mendokumentasikan perjalanan seorang perempuan muda Syria, Doaa Al-Zamel, dan penyelamatannya dari Mediterania sebagau salah satu dari segelintir yang selamat dari perahu pengungsi yang terbalik.

Fleming sendiri adalah kepala juru biacara untuk United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR), yang kerap melakukan kunjungan ke daerah-daerah perang dan kamp pengungsian.

Dunham, yang juga merupakan kreator serial Girls, selanjutnya akan bisa disaksikan di layar lebar dalam film terbaru Quentin Tarantino, Once Upon a Time in Hollywood, bersanding dengan Brad Pitt, Leonardo DiCaprio, dan Margot Robbie.

back to top