Menu

Reuni Leonardo DiCaprio dan Martin Scorsese dalam ‘Killers of the Flower Moon’

Setelah bekerja sama dalam lima film, kini Leonardo DiCaprio dan Martin Scorsese memutuskan untuk berkolaborasi lagi dalam sebuah film berjudul Killers of the Flower Moon. Diadaptasi dari buku non fiksi karya David Grann, kisahnya berlatar di Oklahoma tahun 1920an. Bercerita tentang Osage Nation, sebuah suku yang jadi sekumpulan orang terkaya per kapita di dunia, setelah ladang minyak ditemukan di bawah tanah milik mereka. Karena kerakusan beberapa pihak, suku ini akhirnya dibinasakan satu per satu. Saat jumlah korban makin banyak, FBI yang pada saat itu masih baru terbentuk, mengambil alih kasus ini dan berhasil menguak salah satu tindak kriminal paling mengerikan yang pernah terjadi dalam sejarah Amerika Serikat.

Imperative Entertainment membeli hak untuk mengadaptasi buku ini seharga $5 juta. Eric Roth (Forrest Gump dan The Curious Case of Benjamin Button) ditawari bayaran yang besar pula untuk mengadaptasinya menjadi naskah. Scorsese dan DiCaprio sebenarnya sudah tertarik pada proyek ini sejak tahun lalu, tapi baru sekarang keduanya berkomitmen untuk benar-benar membuatnya. Proses produksi direncanakan akan dimulai pada musim panas 2019.

Belum ada tanggal rilis yang disiapkan untuk proyek ini. Namun, mengingat nama-nama besar yang terikat di dalamnya, bisa dipastikan tidak butuh waktu lama sebelum banyak perusahaan distributor film untuk mengantri dan menyodorkan diri.

Saat ini, DiCaprio masih disibukkan dengan syuting film terbaru Quentin Tarantino, Once Upon a Time in Hollywood, yang dijadwalkan tayang Juli tahun depan. Sedangkan Scorsese, sedang menyelesaikan film terbarunya, The Irishman, yang akan tayang di Netflix tahun depan.

back to top