Menu

David Fincher Dikonfirmasi akan Mulai Syuting Sekuel ‘World War Z’ di Tahun 2019

Setelah nasibnya tidak jelas selama beberapa waktu, sekuel untuk World War Z akhirnya menemukan titik terang. Dari sebuah wawancara dengan Variety, diketahui bahwa World War Z 2 masih melibatkan nama-nama besar dan akan memulai syuting pertengahan tahun depan.

Produser Dede Gardner dan Jeremy Kleiner menawarkan kabar terkini tentang proyek ini. “Kita akan memulai syuting pada bulan Juni,” kata Gardner. “Brad Pitt kembali sebagai Gerry Lane, dan David Fincher akan menyutradarai,” tambahnya. Duo produser ini juga mengkonfirmasi bahwa penulis Utopia dan Black Sea, Dennis Kelly, telah mengerjakan naskah film ini, meskipun ia merasa belum menemukan draft yang paling pas. “Kita masih berusaha memperbaiki naskahnya, tapi sejauh ini Kelly telah menulis materi yang amat bagus, dan kami yakin hasilnya juga akan memuaskan,” kata Kleiner.

Meskipun dikabarkan mengalami proses produksi yang penuh hambatan dan tidak setia dengan novel sumbernya, World War Z yang disutradarai Marc Foster dan rilis di tahun 2013 silam itu terbukti jadi sajian action horror yang solid. Harapan penonton pastilah besar terhadap film sekuelnya. Terlebih, ada nama David Fincher yang duduk di bangku sutradara. Setelah menelurkan Gone Girl di tahun 2014 silam, Fincher belum menyutradarai satu film pun. Namun, ia aktif di televisi, dengan menyutradarai serial Mindhunter untuk layanan streaming Netflix.

back to top