Menu

James Gunn Digaet DC untuk Menulis dan Kemungkinan Meyutradarai ‘Suicide Squad 2’

James Gunn telah direkrut oleh Warner Bros. dan DC untuk menulis installment terbaru waralaba Suicide Squad. Selain itu, ia juga berencana untuk turut menyutradarainya, meskipun untuk hal satu ini belum terkonfirmasi. Ini merupakan pekerjaan pertama yang Gunn ambil pasca Disney memecatnya dari waralaba Guardians of the Galaxy pada bulan Juli silam, setelah cuitan kontroversial sang sutradara dari beberapa tahun lalu, kembali muncul dan ramai dibicarakan.

Warner Bros. telah melibatkan Gavin O’Connor dalam film ini, tapi untuk saat ini ia sedang sibuk menyutradarai Ben Affleck dalam film berjudul Torrance, yang juga berada di bawah payung Warner Bros. Dilansir dari Deadline, pihak studio kemudian meminta Gunn untuk mengembangkan proyek ini dan kemungkinan menggantikan O’Connor.

Gunn diharapkan akan membawa angin segar untuk Suicide Squad, yang film pertamanya ditulis dan disutradarai oleh David Ayer dan berhasil meraup keuntungan sebesar $746 juta. Waralaba ini telah menghasilkan sebuah spin-off, Birds of Prey, dengan Margot Robbie yang mengumpulkan karakter superhero wanita yang akan dibintangi juga oleh Mary Elizabeth Winstead sebagai The Huntress dan Jurnee Smollett-Bell sebagai Black Canary.

Sementara itu, belum jelas siapa yang akan menyutradarai Guardians of the Galaxy Vol. 3, kendati ada spekulasi yang menyatakan bahwa sutradara Thor: Ragnarok, Taika Waititi bisa jadi kandidat kuat untuk pekerjaan ini, mengingat ada kesamaan tone komedik antara kedua film tersebut.

Dan karena Gunn sudah resmi bergabung dengan Suicide Squad, maka jangan kaget apabila ia menyisihkan ruang untuk Dave Bautista, yang ia arahkan sebagai Drax dalam dua film uardians of the Galaxy. Bautista merupakan salah satu yang paling vokal menyuarakan kekecewaannya saat tau Gunn dipecat oleh Disney, dan secara terbuka menyuarakan dukungan untuknya.

back to top