Menu

Disney Berencana Buat Versi Live-Action ‘Lilo & Stitch’

Disney telah menyalakan lampu hijau pada serangkaian proyek yang akan mengubah film animasi mereka menjadi versi live-action. Proyek terbaru yang akan masuk di dalamnya adalah film animasi dari tahun 2002, Lilo & Stitch.

Disutradarai oleh Dean DeBlois dan Chris Sanders, film ini mengisahkan tentang Lilo, seorang gadis kecil asal Hawaii yang kesepian, yang menjalin persahabatan dengan makhluk alien menyerupai anjing yang ia beri nama Stitch. Stitch, yang sifat alaminya suka membuat keonaran, perlahan mulai berubah saat Lilo mengajarinya tentang “Ohana”, sebuah konsep kearifan lokal Hawaii tentang keluarga, dan memperkenalkannya dengan lagu Elvis Presley.

Film ini cukup sukses untuk kemudian menghasilkan sebuah sekual yang berupa film TV dan sebuah serial TV. Dari semua film animasi yang dimiliki Disney, bisa dibilang bahwa ini masuk dalam kategori yang paling kecil kemungkinannya untuk diadaptasi menjadi film live-action. Alasannya, karena dalam versi animasinya, banyak menampilkan berbagai adegan aksi yang sinting, yang jelas akan mahal bila dilakukan oleh aktor langsung atau dibantu dengan CGI.

Kendati demikian, nyatanya produser Dan Lin dan Jonathan Firich (yang juga mengerjakan versi terbaru Aladin) dan penulis Mike Van Waes tetap berpikir kalau mereka bisa membuatnya. Belum ada kabar lebih lanjut tentang kapan film ini akan rilis, atau melalui platform apa film ini akan ditayangkan (film live-action Lady and the Tramp akhirnya diputuskan untuk tidak tayang di bioskop, namun melalui layanan streaming Disney). Sedangkan untuk Aladin, film yang disutradarai oleh Guy Ritchie ini akan mulai tayang pada pertengahan tahun 2019 mendatang.

back to top