Menu

Jon Hamm Mengaku Tertarik Mengambil Alih Peran Batman

Hari yang penuh dengan berita superhero.

Masih hangat soal kabar Henry Cavill yang akan meninggalkan karakter Superman dan rumor soal hengkangnya Ben Affleck dari Batman, dalam sebuah wawancara, Jon Hamm mengaku bahwa ia akan dengan senang hati memerankan Ksatria Kegelapan itu.

Harus diperjelas dulu, bahwa ini hanyalah Ham yang mengutarakan ketertarikannya pada peran ini dalam sebuah wawancara santai. Belum ada perundingan resmi dengan pihak studio maupun DC. Saat diwawancarai dalam web series In Depth with Graham Bensinger, Hamm membeberkan fakta bahwa ia sudah banyak dijagokan oleh netizen untuk mengisi peran ini sejak ia masih aktif bermain dalam serial Mad Men.

“Saya sudah mendengar desas-desus tentang hal itu di internet sejak musim pertama Mad Men,” katanya. “Saya belum pernah membahas tentang hal ini dengan siapa pun. Dan saya pernah duduk satu ruangan dengan orang-orang ini [petinggi Warner Bros. dan DC], tapi tak ada seorang pun menawarkan saya. Netizen berhak berpendapat, tapi harus ada seorang yang memiliki kuasa untuk bisa mewujudkan hal itu. Tak cukup dari internet saja.”

“Tergantung dari naskahnya, bagaimana ceritanya,” lanjutnya. “Saya penggemar berat buku komik sejak dulu. Saya telah membaca buku komik sejak usia sembilan tahun, dan pengetahuan saya tentang komik cukup banyak. Saya juga suka film genre superhero, apalagi kalau digarap dengan baik.” Lalu, kalau akhirnya benar ditawari? Ia pun dengan cepat menjawab: “Kostumnya mungkin akan muat di saya. Meskipun saya harus banyak olah raga, yang sebenarnya tidak terlalu saya suka. Tapi saya yakin pasti ada versi naskah yang menarik di luar sana. Dan apabila mereka menginginkan saya untuk mengambil peran ini, kenapa tidak?”

Untuk saat ini, Warner Bros. belum membuat pengumuman resmi soal masa depan Batman. Ben Affleck telah memikul peran ganda sebagai Bruce Wayne dan Batman sejak Dawn of Justice, namun nasibnya masih belum jelas kendati keputusan Matt Reeves yang tetap akan lanjut untuk menggarap film tentang pahlawan berjubah ini dengan atau tanpa keterlibatan dirinya.

back to top