Menu

Henry Cavill Tak akan Kembali Perankan Superman dalam DC Extended Universe

Tampaknya sekarang merupakan era perubahan dalam karier Henry Cavill. Mengikuti performa briliannya dalam Mission: Impossible – Fallout dan penunjukkanya sebagai Geralt of Rivia dalam serial Netflix The Witcher, tampaknya waktu sang aktor di DC Extended Universe sudah harus diakhiri. Dilansir dari The Hollywood Reporter, Cavill dikabarkan telah mengakhiri perannya sebagai Superman di layar lebar.

Laporan ini mengklaim bahwa Cavill telah diajak untuk menjadi cameo dalam film DC produksi Warner Bros selanjutnya, Shazam!, tapi masalah penjadwalan menghalangi rencana tersebut. Pihak studio pun tidak ada rencana untuk membuat film solo Superman dalam waktu dekat, dan lebih memilih untuk fokus pada film origin story Supergirl. Cavill telah memerankan Superman dalam tiga film – kisah origin Man of Steel, diikuti oleh film gabungan pahlawan super Batman v Superman: Dawn of Justice, dan Justice League. Kendati demikian, masih sedikit bukti konkret yang mendukung kabar bahwa akan dibuatnya sekuel Justice League dalam waktu dekat.

Melihat keputusan ini, tampaknya kini DCEU telah berencana untuk mengambil arah yang baru, dengan Aquaman yang akan rilis di akhir tahun 2018 dan Shazam! di awal tahun depan. Meskipun Gal Gadot kembali sebagai Diana dalam Wonder Woman 1984 dan Ezra Miller diharapkan melanjutkan perannya sebagai The Flash di film solonya yang akan shooting tahun depan, rumor yang santer terdengar kalau Ben Affleck sudah dipastikan tidak akan kembali sebagai Bruce Wayne. Dengan keluarnya Cavill, berarti dua peran yang jadi pilar DCEU kini kosong.

Saat dimintai komentar, Warner Bros. mengeluarkan pernyataan sebagai berikut: “Kami memiliki hubungan yang baik dan respek yang besar terhadap Henry Cavill, dan hal itu belum berubah hingga saat ini. Saat ini, kami belum membuat keputusan terkait film Superman yang baru.”

back to top