Menu

Film Live-Action ‘Gundam’ akan Segera Diproduksi oleh Legendary Entertainment

Kepopuleran robot-robot raksasa belum menunjukkan tanda-tanda akan mereda. Transformers dibuatkan reboot-nya dalam Bumblebee, Voltron direncanakan untuk ada versi animasinya oleh Netflix, dan kini, Gundam yang giliran akan mendapatkan film layar lebarnya. Diumumkan melalui acara Anime Expo 2018 di Los Angeles, Legendary Entertainment tengah mempersiapkan sebuah film yang berdasarkan salah satu saga ikonis asal Jepang ini.

Proyek ini benar-benar masih segar dan baru memasuki tahap awal. Belum ada penulis, sutradara, maupun bintang film yang terikat, bahkan tanggal rilis pun belum ditetapkan. Belum diketahui juga angle mana yang akan diambil sebagai garis besar ceritanya. Kendati demikian, pihak studio merilis sinopsis untuk dunia Gundam secara umum: “Serial Gundam yang orisinal mengambil latar di Universal Century, sebuah era dimana pesatnya pertumbuhan populasi mendorong orang-orang untuk berimigrasi ke luar angkasa. Pada akhirnya, orang-orang yang berkoloni di luar angkasa ini menginginkan otonomi, dan memulai sebuah perang kemerdekaan melawan mereka yang tinggal di Bumi. Melalui tragedi dan perselisihan yang timbul dari konflik antarmanusia ini, tidak hanya pematangan karakter utama saja, tetapi juga niat musuh dan orang-orang di sekitarnya yang digambarkan secara peka.”

Kendati Gundam tidak terlalu familiar bagi sebagian besar penonton negara Barat, karakternya sempat muncul sejenak dalam film Steven Spielberg yang rilis di awal tahun ini, Ready Player One.

back to top