Menu

Remake ‘Suspiria’ Buatan Luca Guadagnino Berhasil Membuat Quentin Tarantino Menangis

Quentin Tarantino saat ini tengah bekerja keras untuk merampungkan film ke-10 yang ia sutradarai, Once Upon a Time in Hollywood. Namun, sebagai seorang cinephile sejati, ia tetap meluangkan waktu untuk menonton salah satu film yang paling ditunggu tahun ini. Segelintir orang yang beruntung memang sudah menyaksikan terlebih dahulu film arahan Luca Guadagnino, yang membuat ulang salah satu judul horor ikonis, Suspiria. Dan tampaknya, Tarantino benar-benar menyukai versi terbaru ini, hingga berhasil membuatnya menangis.

Saat diwawancarai oleh salah satu media Italia, La Republica, Guadagnino menceritakan saat ia memperlihatkan karya terbarunya itu pada Tarantino. “Saya gugup sekaligus sangat ingin mendengar pendapatntya. Saya membawa film ini ke rumahnya, kami menontonnya disana, dan reaksinya sungguh membuat saya terharu.” Kata Guadagnino. “Ia amat antusias – hingga di akhir, ia menangis dan memeluk saya. Karena ini adalah film horor sekaligus melodrama, tujuan utama saya adalah membuat penonton untuk bisa melihat sisi horornya tanpa memberi mereka alasan untuk berpaling dari layar, karena karakter-karakternya yang mengikat. Amazon pun sangat senang dengan reaksi ini.”

Tangisan dan sebuah pelukan adalah reaksi yang menandakan bahwa sebuah film memiliki efek yang kuat. Dan dari reaksi Tarantino ini, sepertinya film terbaru Guadagnino ini memang sangat layak untuk ditunggu. Bukan saja bahwa film ini adalah film selanjutnya dari orang yang sama yang membuat Call Me by Your Name, namun dilihat dari trailernya, film ini jelas bakal menawarkan pengalaman audio visual yang unik sekaligus mencekam.

Versi terbaru yang akan menampilkan jajaran pemain seperti Dakota Johnson, Tilda Swinton, dan Chloë Grace Moretz ini, dijadwalkan oleh Amazon Studios untuk rilis pada 2 November di Amerika Serikat. Belum ada kabar apakah film ini akan tayang di Indonesia.

back to top