Menu

Matt Damon dan John Krasinski Kembali Berkolaborasi dalam ‘The King Of Oil’

Matt Damon dan John Krasinski sudah pernah berkolaborasi sebelumnya, baik sebagai partner menulis naskah dan beradu akting dalam Promised Land, maupun sebagai tim produser dalam Manchester by the Sea. Kini, mereka akan kembali bekerja sama dalam The King of Oil, yang rencananya juga akan dibintangi oleh Damon.

Seperti Promised Land, film ini juga terinspirasi dari kejadian nyata. The King of Oil diadaptasi dari buku biografi yang ditulis oleh Daniel Armmann tentang milyuner sekaligus buronan bernama Marc Rich.

Sebagai anak dari tragedi Holocaust, Rich akan tumbuh menjadi seseorang yang sesuai dengan arti nama belakangnya, dan menjadi orang paling kaya dan berpengaruh dalam bisnis perminyakan di tahun 60an hingga 70an, sebelum akhirnya ia didakwa bersalah pada tahun 1983 atas 65 tindak kriminal termasuk menghindari pajak. Dalam perjalanannya, ia juga melakukan perjanjian ilegal dengan pemerintah Kuba, Israel, dan Amerika Serikat, namun menghindari hukumannya karena ia tinggal di Swiss saat tuduhan atas tindak kriminal yang ia lakukan dilaporkan.

Yang lebih kontroversial lagi, Rich mendapatkan pengampunan dari Presiden Bill Clinton saat sang pemimpin negara meninggalkan Gedung Putih di tahun 2001. Rich meninggal dunia di Swiss pada tahun 2013 di usia 78 tahun.

Dengan Joe Shrapnel dan Anna Waterhouse yang bertugas menulis naskah adaptasinya, Damon berencana untuk memerankan tokoh utama sebagai Rich, sementara Krasinski akan berlaku sebagai produser melalui rumah produksi Sunday Night Productions miliknya. Bahkan kabarnya, Krasinski juga berencana untuk menyutradarainya.

back to top