Menu

Jared Leto akan Membintangi Film Spin-Off Spider-Man, ‘Morbius’

Pecinta komik yang sudah tidak puas atas terpilihnya Jared Leto sebagai Joker yang baru dalam DCEU, pasti akan makin kesal dengan kabar bahwa dirinya juga akan menyeberang dan menjamah teritori Marvel. Ia akan membintangi film spin-off dari dunia Spider-Man milik Sony (bukan MCU), dalam film solo Morbius.

Dengan Daniel Espinosa terikat untuk menyutradarainya, film ini akan menampilkan karakter antihero Morbius the Living Vampire. Ini merupakan kisah dari Michael Morbius, seorang ahli biokima pemenang penghargaan Nobel yang berusaha menemukan obat untuk sebuah penyakit darah langka dengan menggunakan metode eksperimen yang menggabungkan antara kejut listrik dan kelelawar vampir. Hasilnya, seperti yang sudah bisa diprediksikan, merupakan sebuah bencana. Berkat uji cobanya itu, ia pnn bertransformasi menjadi... well, dari judulnya pun sudah ketahuan. Ia pun memiliki fitur dan kemampuan yang dipunyai vampir pada umumnya: menghisap darah untuk bertahan hidup dan tidak kuat akan paparan cahaya. Ia bisa terbang, memiliki kekuatan manusia super, dan kemampuan untuk menyembuhkan diri. Saat ia menggigit korban dan meminum darahnya, mereka akan mati, tapi ia tidak mengubah mangsa-mangsanya menjadi makhluk penghisap darah.

Diciptakan oleh Roy Thomas dan Gil Kane, karakter ini pertama kali muncul dalam komik The Amazing Spider-Man di tahun 1971. Morbius mulai dipertimbangkan sebagai karakter yang berpotensi untuk diangkat ke layar lebar saat Artisan membeli hak milik untuk beberapa properti Marvel untuk diadaptasi. Sony telah menunjuk Matt Sazama dan Burk Sharpless untuk mengerjakan draft naskahnya sejak tahun lalu. Kini, proyek ini telah memasuki tahap pengembangan.

back to top