Menu

Sylvester Stallone Garap Biopic Petinju Jack Johnson

Sylvester Stallone sudah tidak asing dalam menggarap film-film tentang dunia tinju. Bahkan, yang menjadi inspirasi bagi dirinya saat membuat Rocky adalah sosok seorang petinju bayaran bernama Chuck Wepner. Kini, setelah ia membuka rumah produksinya sendiri yang bernama Balboa Production, Stallone berencana untuk membuat biopic seorang petinju sebagai proyek pertamanya: kisah hidup Jack Johnson.

Cerita hidup Johnson baru-baru ini kembali hangat dibicarakan publik saat Stallone melobi Donald Trump untuk memberikan pria keturunan Afrika Amerika pertama yang berhasil jadi juara tinju kelas berat ini Presedential Pardon. Pada tahun 1909, Jackson menentang hukum rasis yang melarang pria kulit hitam berhubungan dengan wanita kulit putih, dengan menikahi seorang wanita kulit putih. Ia berakhir dengan dijatuhi hukuman satu tahun penjara. Namun ia masih melakukan melakukan pertandingan di berbagai negara selama tujuh tahun, hingga pada tahun 1920 ia kembali ke Amerika dan menjalani masa hukumannya. Johnson meninggal dunia pada tahun 1946.

Kampanye untuk memberikan grasi pada Johnson ini sebenarnya sudah dimulai tiga tahun lalu oleh Senator John McCain dan Harry Reid. Namun keterlibatan Stallone lah yang mempercepat prosesnya.

Belum ada detail lebih lanjut tentang proyek ini, namun tidak akan mengejutkan apabila pada akhirnya Stallone memutuskan untuk terlibat dalam penulisan naskah dan bahkan menyutradarainya. Sementara itu, Creed 2, dimana Stallone akan kembali memerankan Rocky, dijadwalkan untuk rilis pada November 2018.

back to top