Menu

‘Solo: A Star Wars Story’ akan Premiere di Festival Film Cannes

Banyak yang bertanya-tanya, bisakah film origin tale Solo: A Star Wars Story rampung tepat waktu, mengingat banyaknya masalah yang melanda proses produksinya? Bagi yang masih meragukan dan khawatir, sekarang kamu sudah boleh merasa lega. Karena, tak hanya akan tayang luas sesuai rencana, film ini juga akan melakukan premiere di Festival Film Cannes.

Hal ini bukanlah sebuah hal yang lumrah untuk sebuah film Star Wars. Biasanya, film-film franchise lebih memilih untuk melakukan premiere di Los Angeles, London, atau kota-kota besar dunia lainnya. Kendati demikian, ini bukan kali pertama Hollywood meluncurkan film besarnya di sebuah festival film. Maka, masuk akal apabila pihak studio memilih salah satu festival film paling bergengsi untuk Solo, dengan harapan akan mendapatkan reaksi positif dan dibicarakan banyak pecinta film sebelum film ini tayang luas.

Film mengisahkan masa muda Han Solo, yang kali ini dimainkan oleh Alden Ehrenreich, dan akan menceritakan bagaimana ia bertemu dengan Chewbacca (Joonas Suotamo) dan kawan sesama penipu, Lando Calrissian (Donald Glover). Penonton juga akan diperkenalkan dengan sederet karakter baru, termasuk yang dimainkan oleh Woody Harrelson, Thandie Newton, Emilia Clarke dan Phoebe Waller-Bridge.

Debut Solo: A Star Wars Story di Cannes akan diselenggarakan pada tanggal 15 Mei, sebelum akhirnya rilis pada tanggal 24 Mei.

back to top