Menu

Kata John Boyega, Rey dan Finn Bakal Dipertemukan Kembali dalam Star Wars Episode IX’

Karakter Finn (John Boyega) dan Rey (Daisy Ridley) pertama kali diperkenalkan dalam Star Wars: The Force Awakens, dan menghabiskan sebagian besar durasi film berlari-larian di antara ledakan bersama-sama. Namun sebagian penonton merasa kecewa ketika di The Last Jedi, keduanya justru banyak terpisah dan baru di bagian akhir keduanya dipertemukan. Kini, menurut Boyega, duo ini akan kembali bersatu di seri film ke-9.

“Saya memang belum membaca naskah Episode IX, tapi tempo hari Daisy mengirimkan sebuah pesan yang mengatakan, ‘Oh my gosh, aku baru saja dengar dari JJ (Abrams), dan kita bakal bareng lagi!,’” kata sang aktor ketika diwawancarai di AwesomeCon. “Itu yang membuat saya tidak sabar untuk menggarap Episode IX, bahwa Finn dan Rey akan kembali bersama.”

Tak hanya itu saja yang dikatakan Boyega. Ia menegaskan kembali sesuatu yang pernah ia katakan sebelumnya – bahwa film Star Wars selanjutnya akan menampilkan perang besar antara First Order dan Resistance. “Sepertinya untuk chapter terakhir ini perangnya akan habis-habisan. Jadi kami juga harus bersiap.”

Dengan Abrams kembali ke bangku sutradara, dan ikut menulis naskahnya dengan Chris Terrio, Star Wars Episode IX dijadwalkan untuk memulai shooting tahun ini, dengan rencana tayang perdana pada 20 Desember 2018.

back to top