Menu

Madonna Siap untuk Menyutradarai ‘Taking Flight’

Sudah tujuh tahun berselang sejak terakhir kali Madonna bertindak di belakang layar saat menjadi sutradara W.E.. Kendati dikabarkan ia tengah mengembangkan beberapa proyek film, tampaknya dalam waktu dekat ini ia sudah memilih prioritasnya, dan setuju untuk menyutradarai Taking Flight untuk MGM.

Pihak studio telah mencoba mengembangkan film ini sejak tahun 2015, saat mereka membeli hak produksi untuk memoir dari Elaine DePrince yang berjudul Taking Flight: From War Orphan to Star Ballerina. Camilla Blackett bertugas untuk mengadaptasi buku itu menjadi naskah, yang akan mengisahkan perjalanan hidup mengagumkan Michaela DePrince dari medan perang di Sierra Leone sampai ketenarannya sebagai penari balet.

Diadopsi oleh Elaine dan Charles DePrince saat usia empat tahun, ia tinggal dan mengenyam pendidikan di Amerika Serikat, hingga kemudian debut sebagai penari profesional di Joburg Ballet, Afrika Selatan, saat berusia 17 tahun. Ia terlibat dalam album visual Lemonade milik Beyonce di tahun 2016, dan kini menjadi penari tunggal di Dutch National Ballet.

“Kisah hidup Michaela ini sangat dekat dengan cerita hidup saya, baik sebagai seniman maupun aktivis, yang memahami bagaimana rasanya berjuang,” kata Madonna dan dikutip oleh Variety. “Melalui film ini, kami berkesempatan untuk menunjukkan realitas di Sierra Leone sekaligus menjadikan Michaela sebagai suara dari semua anak yatim piatu yang tumbuh bersama dengannya. Saya merasa terhormat bisa membawa kisah hidupnya ini ke medium film.”

back to top