Menu

Timothée Chalamet akan Perankan Raja Henry V dalam ‘The King’

Setelah menuai berbagai pujian baik dari kritikus, penggemar, hingga sesama penggiat film, melalui penampilannya dalam Call Me by Your Name, yang berujung dengan diraihnya nominasi Oscar untuk Best Actor, bisa dibayangkan bagaimana para sutradara dan produser di luar sana berlomba-lomba ingin bekerja sama dengan Timothée Chalamet. Salah satunya ialah David Michôd, yang baru saja merekrut aktor muda ini untuk memerankan Henry V dalam The King.

Film yang ditulis oleh Michôd bersama dengan Joel Edgerton (yang juga akan membintanginya) ini, berlatarkan tahun 1300an, saat Henry muda memperoleh tahta kerajaan setelah kakaknya terbunuh dalam sebuah pertempuran, sebelum ia sempat memerintah.

Masih enggan mengemban tugas, amanah, dan beban sebagai raja, secara teori kepemimpinannya dianggap akan menjadi bencana bagi negara, mengingat perang dengan Prancis sudah di depan mata. Kendati demikian, Henry berhasil melalui berbagai tantangan dan berhasil menuliskan namanya di buku sejarah dengan tinta emas.

Sekali lagi, film arahan Michôd akan didukung oleh rumah produksi milik Brad Pitt, Plan B, yang menjadwalkan untuk memulai proses produksi pada bulan Juni. Chalamet sendiri saat ini tengah menggarap drama tentang obat-obatan terlarang berjudul Beautiful Boy, dan telah merampungkan film terbaru Woody Allen, A Rainy Day in New York, dimana ia menyumbangkan semua bayarannya dalam film itu untuk gerakan Time’s Up.

back to top