Menu

Joaquin Phoenix Sepakat untuk Memerankan The Joker dalam Film DC Arahan Todd Phillips

Dalam film yang pasti akan memicu munculnya banyak perdebatan dan kontroversi, Todd Phillips telah mantap memilih aktor yang ia inginkan untuk memerankan karakter Joker dalam film standalone origin tentangnya. Joaquin Phoenix dikabarkan telah setuju dan menerima tawaran ini dari Phillips.

Dikenal sebagai The Clown Prince of Crime, kendati telah muncul dalam berbagai versi selama beberapa tahun belakangan ini, nyatanya masih jadi karakter yang ingin DCEU gali lebih dalam lagi. Film yang rencana pembuatannya telah diumumkan sejak tahun lalu ini, bukanlah kelanjutan dari timeline cerita yang sudah terbangun dalam film-film seperti Batman V Superman dan Suicide Squad. Scott Silver dan Phillips sedang mengerjakan naskahnya, dan dikabarkan pihak studio pun tengah berusaha keras menyelesaikan negosiasi dengan pihak-pihak terpenting, termasuk Phoenix sebagai pemeran utamanya.

Menurut salah satu sumber yang didapatkan Variety, film ini akan mengambil latar tahun 1980an, dan rencananya akan dibuat lebih menyerupai film drama kriminal ketimbang seperti film superhero lain kebanyakan. Sempat beredar kabar bahwa Martin Scorsese akan terlibat sebagai produser, namun hingga saat ini, belum ada kelanjutan maupun konfirmasi akan dugaan tersebut.

Saat dulu Phoenix dipertimbangkan untuk peran Doctor Strange, banyak pihak yang menyerukan protes dan menganggap bahwa itu akan jadi keputusan yang salah. Hal serupa juga amat mungkin terjadi kali ini. Namun, apabila pada akhirnya ia benar-benar jadi memerankan The Joker, paling tidak ia punya kesempatan untuk membuktikan kemampuan dirinya, seperti saat Heath Ledger membungkam para kritikus dan berakhir dengan memenangkan piala Oscar.

back to top