Menu

‘Shazam!’ Mulai Shooting, DC Rilis Sinopsis Resminya

Setelah selama bertahun-tahun mengalami naik (Wonder Woman) turun (Justice League), DC Extended Universe tak menunjukkan tanda-tanda akan berhenti memperluas dunianya. Aquaman garapan James Wan sudah siap untuk tayang akhir tahun ini, dan kini, satu lagi film superhero yang baru sudah memasuki tahap produksi. Shazam! resmi sudah memulai shooting-nya, dan berbarengan dengan itu, DC pun merilis sinopsisnya ke publik.

Film adaptasi komik ini akan mengikuti kisah Billy Batson (diperankan oleh aktor Disney Channel, Asher Angel), seorang remaja yang memiliki kemampuan bisa membuat dirinya sendiri menua dengan bonus sebuah kekuatan yang magis nan ajaib.

Begini kurang lebih sinopsis resminya setelah dialih bahasakan: Semua orang punya sisi superhero dalam dirinya masing-masing. Hanya saja, butuh sedikit magic untuk bisa mengeluarkannya. Kalau untuk Billy Batson, caranya adalah dengan meneriakkan satu kata pamungkas – SHAZAM! – maka anak yatim piatu berusia 14 tahun ini pun berubah menjadi superhero berfisik orang dewasa bernama Shazam (Zachary Levi), yang diambil dari nama penyihir kuno. Masih memiliki mental seorang remaja – namun berada dalam tubuh kekar pria dewasa – Shazam pun memanfaatkan keadaan ini dengan melakukan apa yang akan dilakukan semua remaja dengan kekuatan super: bersenang-senang! Bisakah ia terbang? Bisakah ia memancarkan sinar X-ray dari matanya? Bisakah ia mengeluarkan petir dari telapak tangannya? Bisakah ia bolos ujian IPS-nya? Shazam bertekad untuk menguji batas kemampuan supernya itu dengan kesembronoan yang penuh suka cita khas anak kecil. Namun ia harus bisa menguasai kekuatannya ini secepatnya, agar bisa melawan ancaman kekuatan mematikan yang dikontrol oleh Dr. Thaddeus Sivana.

Mengisi peran villain dalam film ini, adalah Mark Strong. Sementara Levi  akan menjadi versi dewasa dari sang superhero. Sutradara Lights Out dan Annabelle: Creation, David F. Sandberg akan mengarahkan film ini. Shazam! direncanakan untuk rampung dan siap tayang pada April 2019. Sementara Wonder Woman 2, aksn menyusul rilis setelahnya.

back to top