Menu

Michelle Williams Dibayar Jutaan Dollar Lebih Sedikit dibandingkan Mark Wahlberg untuk Shooting Ulang ‘All the Money in the World’

All the Money in the World kembali menghadapi kontroversi setelah muncul laporan yang menyebutkan bahwa Mark Wahlberg dibayar jutaan dollar lebih banyak dibandingkan Michelle Williams untuk melakukan proses shooting ulang. The Washington Post adalah media pertama yang melaporkan tentang bayaran aktor-aktor film ini pada bulan November lalu, atau saat proses shooting ulang itu sedang berlangsung. Namun kini, isu tentang kesenjangan bayaran ini kembali menyeruak setelah Jessica Chastain mengirimkan sebuah tweet yang menyatakan bahwa ia mendengar kabar kalau Williams hanya dibayar $80 sehari, dibandingkan dengan jutaan dollar yang diperoleh Wahlberg.

The Washington Post mengestimasi bahwa Mark Wahlberg memperoleh $2 juta untuk 10 hari kerja. Sejak awal, pihak produser telah menyatakan bahwa semua aktor setuju untuk dibayar seadanya untuk shooting ulang. Seperti yang sudah banyak diketahui, shooting ulang ini adalah langkah yang diambil sutradara Ridley Scott untuk menghapus Kevin Spacey – yang dituduh melakukan kekerasan seksual – dari film ini, dan menggantikannya dengan Christopher Plummer. Seorang sumber mengatakan pada The Post bahwa Williams setuju pada angka ratusan ribu dollar atau kurang, namun Wahlberg menuntut lebih dan berakhir dengan menerima jutaan dollar.

Ridley Scott mengatakan pada USA Today bahwa Wahlberg dan Williams setuju untuk melakukan shooting ulang scene mereka bersama Plummer dengan tanpa meminta bayaran. Namun, laporan dari The Post menyangkal pernyataan Scott ini terkait persetujuan pembayaran untuk Wahlberg. Williams, di sisi lain, tanpa ragu-ragu setuju untuk melakukan shooting ulang. Ia mengatakan pada pihak produser bahwa mereka boleh mengambil bayarannya dan jatah libur Thanksgiving-nya, apabila itu berarti bisa menyelamatkan film ini.

“Saya bilang bahwa saya siap kapanpun dan dimanapun mereka membutuhkan saya,” kata Williams pada USA Today. “Mereka juga boleh mengambil bayaran saya, mereka boleh mengambil liburan saya, apapun yang mereka mau. Karena saya sungguh menghargai mereka karena sudah mau melakukan perubahan yang besar ini.”

Seperti yang sudah disebutkan dalam laporan The Post, Wahlberg memang terkenal kerap menuntut bayaran yang tinggi. Seorang sumber yang enggan disebut namanya, mengatakan pada The Post bahwa sutradara J.C. Chandor memutuskan untuk keluar dari proyek Deepwater Horizon saat tahap pengembangan, dikarenakan tuntutan honor Wahlberg yang terlalu memakan budget film tersebut. Proses shooting ulang All the Money in the World menghabiskan dana sekitar $10 juta, artinya, 20% dari total angka itu dialokasikan hanya untuk bayaran Wahlberg saja.

back to top