Menu

Will Smith akan Memproduseri Biopic Michael Jordan Berjudul ‘The Prospect’

Di antara kurun waktu pensiunnya Michael Jordan dari NBA tahun 1993 dan kembalinya Jordan ke dunia basket di tahun 1995, ada sebuah episode unik dan menarik terjadi dalam hidupnya. Pebasket mega bintang ini membuat sebuah keputusan tak wajar untuk bermain baseball. Masa jeda yang aneh itu kini direncanakan untuk menjadi subjek dari sebuah film biografi berjudul The Prospect, yang akan diproduseri oleh Will Smith.

Salah satu alasan Jordan mengambil keputusan itu adalah untuk menuntaskan janji yang ia buat pada ayahnya, yang meninggal dunia pada tahun 1993. Jordan menandatangani kontrak dengan Birmingham Barons, salah satu klub yang berlaga dalam liga minor Chicago White Sox. Setelahnya, Jordan juga sempat bermain untuk Scottsdale Scorpions. Sepak terjangnya di lapangan baseball bisa dibilang tidak buruk, namun pada akhirnya, ia kembali juga ke bola basket.

Periode singkat ini, tentu saja, sudah pernah dijadikan materi dalam film Space Jam di tahun 1996. Sebuah penceritaan ulang alternatif dari secuil kehidupan Jordan, dimana ia bermain dalam sebuah liga bola basket rahasia luar angkasa bersama Bugs Bunny dan Marvin the Martian.

Naskah The Prospect ditulis oleh Ben Epstein, yang untuk beberapa saat bersirkulasi dalam the Black List, atau naskah-naskah panas yang belum juga dieksekusi jadi film. Proyek ini akan digarap di bawah bendera Overlook Entertainment milik Smith. Namun hingga kini, belum ada jadwal shooting maupun tayang untuk film ini.

back to top