Menu

Liu Yifei Terpilih untuk Membintangi Versi Live-Action ‘Mulan’

Sebagai kelanjutan atas usahanya untuk menuturkan kembali kisah yang sebelumnya sudah pernah dibuat dalam film animasi ke dalam format live-action, pada tahun 2015 silam Disney mengumumkan akan memproduksi Mulan. Proyek tersebut kini telah memasuki tahap pra produksi, dan dilansir dari Empire, Disney telah menunjuk aktris asal Cina Liu Yifei (alias Crystal Liu) untuk menjadi pemeran utamanya.

Film yang disutradarai oleh Niki Caro ini, menyebar tim casting-nya ke lima benua, dan menyeleksi hampir 1.000 kandidat untuk memainkan berbagai peran, terutama wanita Cina untuk memerankan Hua Mulan, yang menyamar sebagai pria untuk menggantikan ayahnya di medan peperangan pada abad ke-lima di Cina.

Liu merupakan nama yang tersohor di negara asalnya berkat kerjanya di televisi, dan juga sempat tampil di film-film seperti The Forbidden Kingdom dan Outcast. Baru-baru ini, film romansa fantasi yang ia bintangi berjudul Once Upon a Time menjadi hit besar di tangga box-office Cina.

Dengan naskah yang saat ini masih digarap oleh Lauren Hynek, Elizabeth Martin, Rick Jaffa dan Amanda Silver, versi terbaru Mulan ini dijadwalkan untuk tayang pada tahun 2019.