Menu

Satu Lagi Spin-off Spider-Man akan Digarap: ‘Morbius: The Living Vampire’

Satu lagi film spin-off Spider-Man akan segera dibuat. Dengan Venom yang masih menjalani proses shooting, kini satu diantara banyaknya karakter dalam buku komik akan kembali digali, dengan rencana untuk dibuatkan filmnya sendiri. Duo penulis yang bertanggungjawab untuk Power Rangers, Matt Sazama dan Burk Sharpless, sedang dalam proses negosiasi untuk menggarap Morbius: The Living Vampire.

Sony tengah mengusahakan untuk dibuatkannya film Spider lainnya, yang seperti Venom, kemungkinan besar tidak akan terkait dengan Marvel Cinematic Universe. Yang ada, adalah cerita tentang Michael Morbius, seorang ahli biokimia pemenang penghargaan Nobel yang sedang mencoba menemukan obat untuk menyembuhkan sebuah penyakit darah langka melalui sebuah percobaan yang menggabungkan terapi kejut listrik dan kelelawar vampir. Dan hasilnya, seperti yang sudah diduga, adalah malapetaka. Ia kemudian berubah menjadi... well, seperti yang diebutkan oleh judulnya. Ia memiliki karakteristik yang biasa dimiliki oleh vampir pada umumnya – menghisap darah untuk bisa bertahan hidup dan tidak bisa terkena paparan cahaya matahari. Ia bisa terbang, memiliki kekuatan manusia super, dan bisa menyembuhkan diri sendiri. Saat ia menggigit korbannya dan meminum darah mereka, serangannya biasanya mematikan, namun tidak kemudian mengubah korbannya tersebut menjadi vampir.

Diciptakan oleh Roy Thomas dan Gil Kane, karakter ini pertama kali muncul dalam komik The Amazing Spider-Man pada tahun 1971. Morbius pernah dipertimbangkan untuk menjadi karakter yang difilmkan saat Artisan membeli hak untuk beberapa judul Marvel, namun pada akhirnya rencana tersebut tidak pernah terealisasikan.

Venom, sementara itu, dijadwalkan tayang perdana pada 5 Oktober 2018.