Menu

Kevin Spacey Digantikan Christopher Plummer, ‘All the Money in the World’ Shooting Ulang

Dalam sebuah keputusan mengejutkan yang belum pernah terjadi sebelumnya, sutradara Ridley Scott, bersama dengan Dan Friedkin dan Bradley Thomas dari Imperative Entertainment, memutuskan untuk menghapus Kevin Spacey dari film yang telah mereka selesaikan dan siap untuk tayang, All the Money in the World. Dilansir dari Deadline, Christopher Plummer kemudian ditunjuk untuk menggantikan Spacey dalam peran sebagai J. Paul Getty. Shooting ulang untuk scene-scene kunci direncanakan untuk dilakukan sesegera mungkin. Kendati demikian, Scott mengumumkan bahwa ia tetap berencana untuk merilis film ini di tanggal aslinya, yaitu 22 Desember, atau hanya 44 hari setelah berita ini diturunkan.

Para cast dan kru film, bersama dengan pihak studio Sony Pictures, juga sudah sepakat melakukan shooting ulang untuk semua scene yang melibatkan Spacey di dalamnya. Sifat kooperatif dari dua aktor kunci lainnya, Mark Wahlberg dan Michelle Williams, juga punya andil dalam pengambilan keputusan yang mengagetkan ini. Langkah ini diambil menyusul batalnya film ini menjadi film penutup dalam AFI Festival 2017. Keputusan tersebut akhirnya diambil, setelah kabarnya, Scott dan Friedkin merasa sangat murka atas akibat negatif yang berpotensi besar timbul akibat tuduhan pelecehan seksual yang dialamatkan pada Spacey. Akibat negatif tersebut, bisa menyebabkan gagalnya film ini di pasaran, dan mereka merasa bahwa hal tersebut merupakan sebuah ketidakadilan bagi pemain dan kru lainnya yang telah bekerja amat keras untuk film ini, hanya untuk melihat film ini gagal akibat skandal yang disebabkan oleh satu orang saja. Mereka pun enggan diam saja, dan memutuskan untuk mengambil alih keadaan dengan membuat keputusan mengejutkan ini. Scott tidak gentar berada di bawah tekanan untuk melakukan shooting ulang scene kunci yang melibatkan J. Paul Getty, pengusaha minyak kaya raya yang menolak untuk membayar uang tebusan saat cucunya, John Paul Getty III diculik.

Spacey bekerja selama delapan hingga sepuluh hari untuk film ini, namun karakter yang ia mainkan begitu penting untuk jalannya cerita, kendati sebagian besar ketegangan dalam film ini muncul dari usaha ibu John, Gail (Williams), dan penasihat Getty (Wahlberg) untuk membebaskan anak tersebut. Kejadian ini diperburuk setelah pihak keluarga menerima potongan kuping dari penculik sebagai bukti bahwa mereka tak segan untuk membunuhnya bila uang tebusan tak kunjung diberikan.

Mengingat keadaan dan berita yang sedang berkembang saat ini (skandal Weinstein, dan sekarang Spacey), cukup menggembirakan untuk melihat sineas berjuang untuk sesuatu yang secara moral benar. Dan pihak produser pun mendukung keputusan Scott ini, sehingga film ini memiliki kesempatan yang adil untuk bisa diapresiasi di pasaran dan, kemungkinan, dalam awards season. Karena apabila Spacey tidak disingkirkan dari film ini, dua hal tersebut sudah bisa dipastikan mustahil terjadi.