Menu

Warner Brothers Ingin Leonardo DiCaprio Membintangi Film Joker yang Diproduseri Martin Scorsese

Warner Brothers membuat headline minggu lalu saat mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan sebuah film standalone Joker yang disutradarai oleh pembuat The Hangover, Todd Phillips, dan, secara mengejutkan, diproduseri oleh Martin Scorsese. Keterlibatan Scorsese cukup membuat bingung banyak pihak, karena seperti yang sudah diketahui, selama ini Scorsese tidak pernah tertarik untuk membuat film mayor buatan studio besar atau film superhero. Namun, The Hollywood Reporter berhasil mengungkap alasan utama dibalik kenapa Warner Brothers menginginkan Scorsese duduk di bangku produser: mereka amat berharap untuk bisa menggaet kolaborator dan muse Scorsese, Leonardo DiCaprio, untuk membintangi film ini.

DiCaprio juga belum pernah tampil dalam film superhero sebelumnya, namun seorang sumber mengatakan pada THR bahwa Warner Brothers berhapar keterlibatan Scorsese sebagai produser akan cukup untuk bisa meyakinkan sang bintang film untuk mau bergabung dalam proyek ini. Ini akan jadi film pertama dibawah banner Warner Bros. yang baru, dimana karakter-karakter dan cerita-cerita milik DC diperbolehkan untuk tidak linear dengan film yang sudah ada, dan diinterpretasikan oleh aktor yang berbeda. Film ini akan mengisahkan kebangkitan Joker muda hingga ia berhasil menjadi gangster terbesar di Gotham City. Nuansa film ini dikabarkan akan senada dengan film-film tersohor bertema gangster buatan Scorsese.

Karakter The Joker, terakhir kali dimainkan oleh Jared Leto dalam Suicide Squad, yang berakhir menjadi hit besar di tangga box-office, kendati mendapat banyak ulasan negatif dari para kritikus. Masih menurut The Hollywood Reporter, kabarnya Leto tidak terlalu bahagia dengan adanya rencana pembuatan film standalone Joker yang akan dibintangi oleh aktor lain ini. Leto dikabarkan telah menyatakan ketidaksukaannya ini pada agen yang merepresentasikan dirinya.

Hingga kini DiCaprio belum ditawari peran apa pun dalam film ini, pun Scorsese juga belum secara resmi diumumkan bergabung sebagai produser, tapi Warner Brothers jelas akan melakukan segala cara untuk bisa kembali mengecap kesuksesan kritikal yang dulu terakhir kali mereka rasakan melalui The Dark Knight buatan Christopher Nolan.