Menu

Martin Scorsese akan Produseri Film Origin ‘The Joker’ untuk Warner Bros.

Warner Bros. dan DC dikabarkan telah memasuki tahap awal untuk mulai mengembangkan film spinoff lainnya dalam Batman Universe. Kali ini, sebuah film tentang origin story dari salah satu tokoh villain yang paling terkenal, The Joker. Pihak studio telah menunjuk sutradara The Hangover, Todd Phillips, untuk menulis naskah film ini bersama dengan penulis 8 Mile, Scott Silver. Phillips juga akan berlaku sebagai sutradara dalam film ini, sedangkan sutradara legendaris Martin Scorsese akan berperan sebagai produser.

Dilansir dari Deadline, film origin The Joker ini akan jadi film pertama di bawah sebuah banner baru yang belum dinamai, dimana WB akan mengembangkan dan memperluas stok properti yang dimiliki DC untuk menciptakan kisah yang unik dan berdiri sendiri, yang akan dimainkan oleh aktor yang berbeda.

Kabarnya, hal ini dilakukan dengan tujuan untuk membuat origin story yang tidak harus berkaitan dengan film-film sebelumnya yang sudah ada. Tokoh The Joker sendiri telah ambil bagian dalam dua film Batman, yang masing-masing dimainkan oleh Jack Nicholson dan Heath Ledger. dan baru-baru ini juga dimainkan oleh Jared Leto dalam film pertama Suicide Squad. Leto akan kembali memainkan karakter ini dalam sekuel Suicide Squad dan film spinoff Harley Quinn. Namun untuk film origin The Joker ini, tokoh ini akan diperankan oleh aktor yang berbeda, dan kemungkinan yang berasal dari rentang usia yang lebih muda.

Hal lain yang juga menarik dari proyek ini, adalah pilihan setting-nya. Tujuannya adalah untuk menciptakan nuansa Gotham City yang lebih realistis dan mencekam di awal 80an, agar lebih terasa seperti film-film Scorsese dari masa itu seperti Taxi Driver, Raging Bull atau The King of Comedy, alih-alih film-film DC sebelumnya. Saat ini Phillips dan Silver sudah mulai mengerjakan naskahnya, namun belum ada kepastian dimana film ini akan ditempatkan dalam lini masa perilisan film-film DC.