Menu

Tom Cruise Umumkan ‘Maverick’ sebagai Judul untuk Sekuel ‘Top Gun’

Setelah menjadi bahan spekulasi selama bertahun-tahun dan tidak pernah terlihat adanya tanda-tanda kemajuan, tampaknya kini merupakan momentum yang tepat untuk sekuel Top Gun benar-benar terjadi. Saat sedang melakukan tur promosi untuk The Mummy, Tom Cruise resmi mengumumkan bahwa film ini sudah memiliki judul, yaitu Top Gun: Maverick.

Dalam sebuah wawancara dengan Access Hollywood, terkait pemilihan judul, untuk film ini Cruise mengaku menghindari kebiasaan membubuhkan angka, seperti yang telah dilakukan oleh sekuel-sekuel Mission: Impossible. Dan seperti yang telah terindikasikan dari judulnya, film ini kemungkinan besar akan menempatkan fokus utamanya pada karakter yang dimainkan Cruise. Selain itu, plonya juga akan memuat kisah tentang kompetisi antar para pilot. Sekuel ini juga direncanakan akan memiliki tone dan gaya yang serupa dengan film pertamanya.

Joseph Kosinski merupakan sutradara pilihan Cruise untuk mengarahkan Maverick. Sedangkan Harold Faltermeyer akan bertugas mengisi musik score-nya. Dan meskipun belum bisa dipastikan, ada kemungkinan Val Kilmer akan kembali memerankan Iceman.

Proses pengambilan gambar direncanakan mulai pada tahun depan.