Menu

Leonardo DiCaprio Adaptasi Novel Thriller ‘The Black Hand’

Leonardo DiCaprio tampaknya ketagihan untuk membintangi film yang didaptasi dari buku. DiCaprio kini dikabarkan terikat untuk membintangi film yang diangkat dari sebuah buku tebal yang berdasarkan kisah nyata. Dan, seperti beberapa proyeknya yang lain, ia juga akan turut memproduseri film bergenre thriller kriminal yang berjudul The Black Hand ini.

Buku karangan Stephan Talty ini menuturkan sebuah kisah nyata tentang Joe Petrosino, seorang anggota kepolisian New York yang berdedikasi tinngi, yang memiliki misi untuk memberantas komplotan berbahaya yang melakukan serangkaian tindak penculikan, mulai dari Italia hingga Amerika, di akhir tahun 1890an.

The Black Hand, sebutan untuk komplotan tersebut, dikenal sadis dan sempat menimbulkan ketakutan di komunitas imigran Italia setempat. Namun Petrosino berhasil mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dan menciptakan jaringan informan. Ia berhasil mengirim sebagian besar anggota geng tersebut kembali ke Italia, dan memenjarakan sebagiannya lagi. Hingga akhirnya, usahanya ini juga yang menghantarkan Petrosino ke momen kematiannya. Ia meninggalkan seorang istri dan seorang anak.

DiCaprio bekerja dengan The Gotham Group dan Paramount untuk membawa kisah ini ke layar lebar. Saat ini, ia sedang melakukan pencarian penulis naskah untuk mengadaptasi bukunya menjadi skenario.

back to top