Menu

Harrison Ford dan Steven Spielberg akan Kembali dalam Seri Ke-5 'Indiana Jones'

Pada Selasa (15/2) Disney mengumumkan bahwa Steven Spielberg akan mengarahkan Harrison Ford dalam Indiana Jones 5installement kelima dari franchise action-adventure klasik, yang direncanakan rilis pada 19 Juli 2019.

“Indiana Jones adalah salah satu tokoh hero paling termahsyur dalam sejarah sinema, dan kami amat senang untuk dapat membawanya kembali ke layar lebar di tahun 2019 mendatang,” ungkap chairman Disney Alan Horn. “Sangat jarang kami menemui kombinasi antara sutradara, produser, aktor dan peran yang sesempurna ini, dan kami tidak sabar untuk memulai perjalanan ini bersama Harrison dan Steven.”

Kathleen Kennedy –  frequent collaborator dari Spielberg dan kini menjabat sebagai presiden Lucasfilm – dan Frank Marshal akan berlaku sebagai produser. Pasangan suami istri ini bukanlah orang asing bagi seri Indiana Jones; Kennedy terlibat dalam produksi Raiders of the Lost Ark (1981) sebagai associate producer, sedangkan Marshall duduk di bangku produser. Keduanya juga terlibat dalam tiga film setelahnya, yang semuanya disutradarai oleh Spielberg. Rencana untuk menampilkan kejayaan seri ini seperti dulu lagi, mulai muncul saat Kennedy dan Disney mengecap kesuksesan besar melalui lanjutan franchise klasik lainnya, Star Wars: The Force Awakens, sementara Marshall dan Universal menikmati kesuksesan dari reboot Jurassic World.

Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull, film keempat dalam seri Indiana Jones, rilis pada tahun 2008 dibintangi Ford bersama Shia LaBeouf, yang awalnya para produser yakini akan bisa meneruskan tongkat estafet, namun sayangnya tidak berjalan sesuai rencana. Dan meskipun Marshall dan Kennedy telah dengan tegas menyatakan bahwa untuk saat ini hanya akan ada satu Indiana Jones – Harrison Ford – installement kelima mendatang akan melakukan perluasan cakupan cerita untuk bisa melibatkan aktor yang lebih muda. Akhir tahun lalu Ford juga memerankan kembali karakter ikonis yang dibuatnya terkenal, yaitu Han Solo dalam Star Wars: The Force Awakens yang disutradarai oleh J.J. Abrams.

Ini akan menjadi film Indiana Jones pertama yang tidak melibatkan George Lucas. Lucas dan Spielberg mengawali merencanakan konsep seri Indiana Jones saat sedang berlibur ke Hawaii setelah dirilisnya film Star Wars yang pertama. Selama ini Lucas berperan sebagai produser eksekutif dalam Indiana Jones. Pada tahun 2012, Lucas menjual Lucasfilm kepada Disney.

back to top