Menu

Catching Fire Singkirkan Twilight New Moon dari Rekor Pembukaan November di Box Office

  • Written by 

The Hunger Games Catching Fire, film kedua dari trilogi novel karya Suzanne Collins, berhasil menyodok ke peringkat pertama Box Office di AS. Dibintangi oleh Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson dan Liam Hemsworth, film yang didistribusikan oleh Lionsgate ini memang diprediksi akan berbuat banyak di akhir pekan sejak pembukaannya 21 November (Indonesia) dan 22 November (AS) lalu.

Di AS, The Hunger Games Catching Fire berhasil meraup US$ 161,1 juta dalam tiga hari dan US$ 308 juta dari seluruh dunia. Ini mengalahkan rekor Box Office di bulan November yang sebelumnya dipegang oleh film Twilight Saga New Moon yang mencatat US$ 142,8 juta.

Rekor ini juga mematahkan pendapatan akhir pekan film sebelumnya di Maret 2012, di mana The Hunger Games mencatat pendapatan US$ 152,5 juta.

The Hunger Games Catching Fire sedang tayang di jaringan bioskop 21 di Indonesia. Film yang menceritakan tentang bagaimana kehidupan Katniss Everdeen dan Peeta Melark setelah menjuarai Hunger Games ke-74 ini menjanjikan drama dan aksi yang lebih romantis, dahsyat dan menegangkan dari film sebelumnya. (jfb)

back to top